Daftar Tunggu Haji Bengkulu

warga di provinsi bengkulu yang masuk didalam daftar tunggulah haji tempat itu meraih kian lebih 10. 700 orang serta didominasi warga lansia.

jumlah calon haji yang telah mendaftarkan diri melewati sistem komputerisasi haji kabupaten/kota meraih kian lebih 10. 700 pendaftar serta terbanyak datang dari kota bengkulu dengan kuota haji 305 orang per th., kata kepala kantor lokasi kementerian agama ( kanwil kemenag ) provinsi bengkulu, suardi abbas, rabu ( 12/12/2012 ).

ia menyebutkan, tingginya angka daftar tunggulah calon haji karena membaiknya situasi perekonomian serta kesadaran beribadah warga yang terus meningkat.

calon haji tersebut terdaftar melewati sistem komputerisasi haji serta membayar cost perjalanan ibadah haji awal sebesar rp 25 juta per orang.

calon haji tersebut diberangkat cocok dengan nomer urut tiap-tiap. siapa yang tercepat mendaftar serta masuk didalam jumlah kuota yang ditetapkan dapat diberangkatkan lebih awal.

kami mengharapkan pada th. depan kuota haji tempat ini memperoleh menambahkan dari th. ini yang cuma sejumlah 1. 614 orang, hingga daftar tunggulah tidak makin panjang, tuturnya.

untuk menangani panjangnya antrean daftar tunggulah haji tersebut, pada 2013 pemerintah provinsi bengkulu dapat mengembalikan kuota haji ke tingkat provinsi, bukan hanya kabupaten atau kota lagi.

ketentuan pengembalian kuota haji 2013 ke tingkat provinsi menurut ketentuan rapat evaluasi penyelenggaraan haji tingkat provinsi pada februari 2012.

di antara pertimbangan pengembalian kuota ke tingkat provinsi yaitu ada perbedaan yang amat mencolok didalam daftar tunggulah keberangkatan haji pada kota dengan kabupaten.

dengan pengembalian kuota haji ke tingkat provinsi bengkulu tersebut diinginkan warga kota bengkulu tidak terlampau lama menanti untuk dapat menunaikan ibadah haji dikarenakan daftar tunggulah diurut menurut waktu mendaftar.
source:http://regional.kompas.com/read/2012/12/12/19082512/Daftar.Tunggu.Haji.Bengkulu.Capai.10.700?utm_source=WP&utm_medium=Ktpidx&utm_campaign=HAJI%202012%20-%20Berita%20Terkini

0 komentar:

Posting Komentar